Sabtu, 13 September 2014

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam Waktu Singkat



Perut yang buncit membuat orang menjadi kurang percaya diri sehingga mereka berusaha mencari cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Biasanya untuk mendapatkan tubuh langsing ideal terutama perut yang rata mereka melakukan diet ketat dengan menahan rasa lapar dan tidak makan. Namun, apakah benar cara diet dengan menahan rasa lapar? Tentunya tidak karena dengan menahan rasa lapar maka tubuh akan kekurangan nutrisi dan energi sehingga bisa mengganggu kesehatan. Perut tidak akan menjadi rata tetapi malah tubuh bisa sakit. Hari ini kami akan memberikan beberapa tips bagi anda yang ingin mempunyai perut rata ideal.

Lakukan Cara Mengecilkan Perut Buncit

Untuk cara mengecilkan perut buncit maka kombinasi yang baik adalah dengan melakukan olah raga dan diet yang benar. Cobalah lakukan beberapa tips yang bisa dilakukan:

Niat dan Motivasi: Sebelum melakukan program mengecilkan perut anda harus mempunyai tekad yang kuat agar tidak mudah berhenti di tengah jalan. Niat dan motivasi anda harus jelas misalnya motivasi anda adalah untuk memiliki tubuh langsing ideal serta sehat. Hal ini perlu terutama saat anda ingin melakukan program diet karena bila tidak maka akan tergoda berbagai makanan lezat berkalori dan berlemak.


Mulai dengan diet benar dan sehat. Diet yang benar dan tepat adalah dengan memilih serta menjaga asupan makanan yang akan dikonsumsi dan bukan menahan rasa lapar dengan tidak makan. Caranya adalah dengan memilih makanan yang bernutrisi, rendah kalori, rendah lemak, dan yang tinggi proteinnya. Buat daftar makanan sehat apa yang akan dikonsumsi dari pagi hari sampai sore hari. Jangan lupa untuk mencantumkan buah dan sayur pada daftar tersebut, untuk lebih lengkapnya kunjungi Rehat.Net

Hindari gula. Gula bisa membuat berat badan naik sehingga perlu untuk dikurangi apalagi bagi penderita diabetes yang sedang melakukan diet. Caranya adalah dengan menghindari minuman yang mengandung gula atau makanan yang manis-manis. Coba anda minum teh tawar dan jus buah sebagai ganti sirup maupun teh manis yang biasa anda konsumsi.


Perbanyak minum air putih. Dengan banyak minum air putih makan anda akan cepat merasa kenyang dan tidak mudah lapar. Minumlah air putih terutama saat bangun pagi agar tubuh bisa mengeluarkan zat-zat beracun di dalam tubuh karena air putih baik bagi sistem pencernaan dan menetralisir tubuh kita. Jangan lupa bahwa dokter menganjurkan untuk konsumsi air putih paling tidak delapan gelas setiap hari.


Bantu dengan obat tradisional atau suplemen pelangsing. Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat adalah dengan bantuan obat tradisional atau suplemen pelangsing. Obat tradisional seperti cuka apel yang diminum dua kali setiap hair sebelum makan berguna sebagai obat alami yang membantu melangsingkan perut. Selain itu, banyak sekali produk-produk pelangsing seperti suplemen dalam bentuk kapsul atau teh yang dapat dibeli secara bebas. Tentunya obat alami lebih aman dikonsumsi tubuh sehingga tetap usahakan untuk meminum obat tradisional.

Olah raga teratur. Percuma melakukan cara mengecilkan perut buncit tanpa olah raga secara teratur. Lakukan olah raga cardiovascular untuk memiliki perut yang rata. Setiap minggu usahakan olah raga teratur empat sampai lima kali. Olah raga seperti treadmill, sit up, push up, angkat barbel, dan aerobik bisa dilakukan dengan mudah di rumah sehingga anda tidak perlu melakukan kegiatan tersebut di luar rumah apabila tidak ada waktu. Jika anda memiliki waktu luang maka sempatkan diri untuk lari pagi atau jogging dan berenang


Hindari kebiasaan ngemil. Banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan mengemil terutama di malam hari. Jika ingin memiliki perut rata maka kebiasaan ini harus dikurangi. Jika anda tidak bisa menahan rasa ingin ngemil maka gantilah makanan-makanan ringan anda seperti snacks dengan buah segar yang rendah kalori dan pastinya lebih menyehatkan. Lebih lanjut, hindari kebiasaan ngemil di malam hari karena kita sudah tidak beraktivitas lagi sehingga asupan yang kita makan akan menumpuk menjadi lemak.


Banyak makan buah dan sayur. Buah dan sayur tentunya berguna sebagai cara mengecilkan perut buncit. Buah dan sayur memiliki kandungan vitamin, protein, mineral, dan serat yang baik bagi tubuh. Selain itu, buah dan sayuran rendah lemak dan kalori jadi tidak akan menambah berat badan dengan cepat.

Mengunyah makanan dengan pelan. Cobalah jangan terlalu cepat mengunyah dan menelan nasi anda. Saat mengunyah makanan anda maka mulut akan mengeluarkan enzim yang terkandung di ludah di mana dapat membantu mengurangi kandungan karbohidrat serta membantu metabolisme tubuh.


Kurangi kalori. Jika setiap hari anda memakan 2.000 kalori maka mulailah belajar mengurangi makanan yang mengandung banyak kalori. Anda bisa mengurangi asupan menjadi 1.500 kalori per hari.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Diet Golongan Darah

Saat ini banyak sekali orang mencoba diet golongan darah yang sedang populer. Anda juga bisa mencoba diet ini di dalam menu sehat anda. Menurut cara mengecilkan perut buncit dengan diet golongan darah maka penurunan berat badan akan menjadi lebih efektif jika kita memakan asupan yang sesuai dengan golongan darah kita. Berarti ada pantangan makanan yang tidak boleh dimakan oleh golongan darah tertentu. Tips melakukan diet golongan darah adalah sebagai berikut:

Diet golongan darah O

Untuk orang bergolongan darah O makan asupan makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah makanan yang mengandung banyak protein. Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang terbuat dari tepung terigu seperti roti, mie, dan kue. Makanan yang baik adalah buah dan sayur-sayuran serta sea food dan daging merah.

Diet golongan darah AB

Untuk orang bergolongan darah AB sebaiknya hindari makanan yang terbuat dari tepung terigu. Daging ayam dan daging sapi juga termasuk makanan pantangan bagi golongan darah ini. Lebih lanjut, makanan yang boleh dimakan adalah yang terbuat dari kedelai seperti tahu dan tempe. Daging ikan ataupun sea food juga sangat baik untuk dimakan.

Diet golongan darah A

Untuk orang bergolongan darah akan sangat baik jika banyak mengonsumsi sayur dan buah. Mereka dianjurkan untuk menjadi vegetarian karena asupan makanan yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat bisa menambah berat badan secara cepat. Namun, makanan seperti roti, daging ikan, dan ayam tetap boleh dikonsumsi.

Diet golongan darah B

Untuk orang bergolongan darah B maka perlu menghindari makanan yang terbuat dari daging ayam serta tepung terigu. Makanan yang sehat untuk dimakan adalah daging Rusa, semangka, brokoli, daging kambing, keju, susu, dan telur.

Diet berdasarkan golongan darah ini tentunya harus tetap dilengkapi dengan olah raga secara teratur. Semoga tips cara mengecilkan perut buncit dengan cepat ini efektif untuk anda.

1 komentar: