Minggu, 07 September 2014

6 Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok



Rambut yang kuat dan berkilau merupakan dambaan banyak orang terutama kaum hawa. Hal ini dikarenakan rambut bagi sebagian wanita merupakan aset yang paling berharga. Namun, masalah yang sering dihadapi adalah masalah rambut rontok. Biasanya, rambut rontok disebabkan oleh banyak hal seperti, rambut sering terkena polusi udara atau zat radikal bebas, jarang dibersihkan, dan menggunakan sisir yang terlalu kasar sehingga rambut menjadikan rambut mudah bercabang dan rontok

Saat ini sudah banyak produk perawatan rambut yang bisa anda gunakan. Bahkan, kebanyakan orang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk mengikuti treatment perawatan rambut yang harganya selangit atau terlalu mahal. Jika anda memiliki masalah tersebut maka anda tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan berikan cara paling jitu untuk mengatasi masalah rambut rontok tanpa menggunakan pengobatan.


Menggunakan Teh Hijau
Pada teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga teh hijau dapat digunakan untuk perawatan kulit kepala dan rambut agar tidak mudah rontok. Caranya sangat mudah, ambil kantung teh hijau yang sudah diseduh, kemudian kompreskan pada kulit kepala hingga ujung rambut secara merata, diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.


Menggunakan Lidah Buaya
Semua orang sudah mengetahui bahwa lidah buaya merupakan tumbuhan yang sangat bagus untuk merawat rambut rontok, karena itulah banyak sampo yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan baku pembuatannya. Untuk mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya caranya adalah patahkan lidah buaya menjadai 2 bagian, ambil bagian gel pada lidah buaya, lalu balurkan pada rambut anda secara merata. Diamkan hingga 45 menit, lalu bilas dengan air bersih, jangan menggunakan air panas ataupun air hangat.


Dengan Kemiri
Kemiri sudah banyak digunakan orang untuk menebalkan rambut dan juga mengatasi masalah rambut rontok. Kemiri bisa anda dapatkan dengan mudah di berbagai pasar traditional ataupun pasar modern. Cara menggunakannya, ambil 10 butir kemiri, kemudian tumbuk hingga menjadi halus. Lalu letakkan kemiri yang sudah menjadi halus tadi diatas sebuah kain katun dan peras supaya minyaknya keluar, kemudian anda gosokkan kain katun yang berisi minyak kemiri tersebut ke rambut anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 1 jam, setelah itu bilas dengan air yang bersih.


Menggunakan Daun Seledri
Daun seledri mengandung vitamin A, vitamin B, dan zat besi sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut anda. Cara menggunakanya yaitu, ambil beberapa gram daun seledri, kemudian tumbuk hingga menjadi halus, lalu campurkan dengan minyak kelapa dan aduk hingga merata, setelah itu oleskan pada rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut. Setelah itu, tunggu sekitar 1 jam lalu bilas dengan air bersih.


Mengoleskan Minyak Zaitun
Selain digunakan sebagai perawatan kulit dan minyak untuk memijat, minyak zaitun ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut anda. Minyak zaitun mengandung asam folat, mineral, dan zat besi sehingga dapat mengatasi masalah rambut rontok dengan mudah. Cara menggunakannya, oleskan minyak zaitun pada rambut anda secara merata, kemudian diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air yang bersih.


Buah Alpukat
Ternyata buah alpukat memiliki segudang khasiat yang sangat luar biasa, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan rambut anda. Buah alpukat mengandung vitamin E, serat alami, zat besi, dan antioksidan. Cara menggunakannya, haluskan buah alpukat menggunakan blender ataupun ditumbuk, setelah itu pergunakan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih selama 45 menit, lalu bilas dengan air yang bersih.

0 komentar:

Posting Komentar